• LinkedIn
  • Follow Me In Instagram!
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Saturday, August 6, 2016

Kebahagiaan dalam Keluarga

7:55:00 AM // by Unknown // // No comments

Sobat semua ..
Saya share beberapa artikel isalami ...
Yang mungkin bermanfaat untuk kita semua ..

Disini yang saya sampaikan bukanlah saya merasa lebih baik dari sobat semua ...

Tetapi saya hanya menunjukkan yang terbaik untuk sobat sekalian.

Nah saya share artikel dengan judul
Kebahagiaan dalam berumah tangga

Berikut uraian nya :


 
1. Pertama dan paling utama adalah menerima kepemimpinan suami.

Rasulullah bersabda :
"Jika aku (berhak) memerintahkan seseorang untuk sujud kepada orang lain,maka aku akan memerintahkan istri untuk bersujud kepada suaminya".
(HR. at-Thirmjdzi)

Rasulullah bersabda :
"Perempuan mana saja yg meninggal,sedangkan suaminya dalam keadaan ridha terhadapnya, maka dia masuk Syurga".
(HR. Ibnu Majah dan at-Thirmidzi)
Ketaatan kepada suami adalah wajib atas istri selama suami tidak memerintahkan kepada maksiat kepada Allah.
Dan selain itu seperti suami memerintahkan suatu hal yg baik,maka wajib atas istri untuk melakukannya.

2. Hindari berkata yg kurang baik atau yg tidak enak didengar oleh suami.

Bersikap lemah lembut terhadap suami tanpa mengucapkan kata2 yg kasar,baik ketika suami melakukan kesalahan atau karena hal yg lain.

Rasulullah bersabda :
"Dan aku melihat neraka,aku belum pernah melihat pemandangan seperti pemandangan hari ini sebelumnya.
Dan aku melihat kebanyakan penduduknya adalah wanita.

Sahabat bertanya :
Kenapa wahai Rasulullah.?

Beliau menjawab :
Karena kekufuran mereka .

Para sahabat berkata :
Karena kufur terhadap Allah.?
 
Beliau bersabda :
"Karena kekufuran mereka terhadap suami dan kekufuran mereka terhadap kebaikan (suami).
Jika engkau berbuat baik kepada mereka sepanjang satu tahun. Kemudian mereka melihat sedikit kebaikan dalam dirimu,maka mereka akan berkata ; Saya tidak pernah melihat kamu berbuat baik sedikitpun".
(HR. Bukhari dan Muslim)
.
3. Perbanyaklah Sedekah dan Istigfar.

Rasulullah bersabda :
"Wahai para Wanita,bersedekahlah ! Dan perbanyak Istigfar karena aku melihat penduduk neraka yg kebanyakan adalah kalian"
(HR. Muslim) . 

Silahkan SHARE jika dirasa bermanfaat


0 komentar:

Post a Comment